KELEBIHAN BAJA RINGAN

Pemilihan bahan-bahan saat ingin mendirikan sebuah bangunan tidaklah mudah, kita harus cermat dan memastikan apakah semua bahan aman dan kuat karena untuk ketahanan sebuah bangunan dalam jangka waktu yang lama.

Dan sekarang mulai berkembang dalam dunia bangunan yaitu atap baja ringan. Bahan ini memiliki banyak keunggulan karena walaupun ringan, baja ringan ini sangatlah kuat. Lalu apa lagi kelebihan-kelebihan baja ringan yang lainnya??

  1. Tahan Karat & Rayap

Untuk mencari kayu yang tahan terhadap rayap seperti kayu jati, pasti membutuhkan banyak biaya, sedangkan jika menggunakan kayu biasa maka kemungkinan besar kayu tersebut akan cepat mengalami pelapukan akibat termakan rayap sehingga akan lebih menguntungkan jika menggunakan baja ringan yang notabene memiliki ketahan terhadap rayap yang sangat tinggi.

2. Bobot Yang Ringan

Salah satu kelebihan dan menjadi favorit para aplikator menggunakan baja ringan yaitu karena bobotnya yang ringan, sehingga tidak membebani struktur dibawahnya. Selain itu juga mempermudah saat proses transportasi dan mempermudah dalam proses pemasangan, walaupun memiliki bobot yang ringan namun tidak mengurangi kekuatan yang dimiliki sehingga sangat cocok untuk struktur desain atap.

3. Efisiensi Waktu Pemasangan

Hemat waktu, menjadi keunggulan penggunaan material baja ringan. Karena bobotnya yang ringan dan juga bentuk yang presisi, proses instalasi atau pemasangan konstruksi baja ringan jauh lebih singkat dan mudah. Jika material besi harus dengan pengelasan, baja ringan jauh lebih mudah dipasang karena hanya menggunakan screw/baut khusus.

4. Tidak Memiliki Nilai Muai & Susut

Material baja ringan terkenal memiliki kualitas daya tahan yang sangat baik. Terlihat dari keunggulan-keunggulan material ini tidak mudah lapuk dan tidak mudah mengalami penyusutan dan pemuaian, sehingga sangat tahan terhadap segala perubahan cuaca (panas&dingin).

 

Fanspage : Alfatih Steel

Instagram : @alfatihsteel